Jaga Kualitas Hewan Kurban, KMM Latih Tim Quality Control

Ciputat. Dalam rangka menjaga kualitas ternak kurban program Tebar Hewan Kurban (THK) 1437 H, Karya Masyarakat Mandiri (KMM) Dompet Dhuafa (DD) menurunkan Tim Quality Control (QC) ke 18 wilayah pemberdayaan program (PP) THK. Hal ini disampaikan oleh Yuyu Rahayu sebagai Steriing Commite (SC) program pemberdayaan THK 1437 H pada pertemuan Tim QC di Kantor KMM 1 Ciputat  (12/05). “Tim QC yang akan diterjunkan ke lapangan, akan melakukan penimbangan dan pencatatan kuota ternak yang sudah diakadkan kepada mitra, dan DD mempercayakan kepada KMM untuk ikut aktif dalam proses QC tadi ke 18 wilayah pemberdayaan DD”, terang GM Bisnis Karya Masyarakat Mandiri.

Kegiatan QC ini akan dilaksanakan selama 2 minggu dimulai dari tanggal 26 April – 11 Mei 2016. Adapun wilayah yang akan dilakukan QC diantaranya adalah Sukabumi, Bogor, Bekasi, Tasikmalaya, Mamuju, Ponorogo, Pacitan, Halmahera, Sumbawa, Rote Ndau, Lampung, Lebak, Cianjur, Ciamis dan Brebes.

Sebelum tim QC diturunkan maka tim QC dilatih untuk menyamakan presepsi dalam pelaksanaan QC nanti. Adapun materi yang  disampaikan terkait acuan dan tools yang akan menjadi pegangan tim untuk melakukan QC, diantaranya harga ternak, spesifikasi ternak, dan cara QC. “Bagi saya pertemuan ini sangat bermanfaat dan menjadi pegangan nantinya ketika dilapangan, apalagi saya baru pertama kali ikut dalam pelaksanaan QC” jelas Yusuf salah QC THK

Semua aktivitas QC merupakan salah satu upaya KMM untuk menjaga amanah dari Dompet Dhuafa terutama dalam kualitas ternak yang sesuai spesifikasi, dan semoga saja pelaksanaan QC dan Program Tebar Hewan Kurban tahun ini berjalan lancar. Amin. (Salman).

 

 

 

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *