KMC Berbagi berkah di daerah ‘terpencil’

BOGOR-Sudah menjadi kewajiban manusia untuk saling berbagi, karena dalam setiap harta ada hak orang miskin yang meminta-minta dan orang miskin yang tidak meminta-minta. Inilah yang dilakukan oleh Keluarga Muslim Citibank (KMC), yang mengadakan program berbagi sembako untuk kaum dhaufa. Kegiatan ini diharapkan mereka dapat menyambut hari raya dengan tersenyum dan berkecukupan.

Keluarga Muslim Citibank  menggandeng Dompet Dhuafa mengadakan kegiatan pembagian sembako kepada yatim dan dhuafa di Kp. Babakan Peuntas, Desa Ciherang Pondok, Kec. Caringin Kabupaten Bogor. Kegiatan dilaksanakan pada hari Sabtu, 11 Juli 2015 yang berlokasi di Masjid Kampung Babakan Peuntas. 

Kampung BabakanPeuntas merupakan daerah  ‘tertinggal’ dibanding daerah disekitarnya dilihat dari akses infrastruktur jalan dan pendidikan. Jalan sempit berbatu manjadi akses jalan satu-satunya, masih terdapat warga yang tinggal di rumah bilik. “Disini mah daerah terpencil, masih ada sekitar 6 warga yang rumahnya terbuat dari bilik” Jelas Pak Haji, Begitu ia biasa dipanggil.

Matapencaharian penduduk kebanyakan adalah pembuat besek ikan atau besek tempat moci dengan penghasil sangat minim. “Penduduk disini kebanyakan membuat besek, seharian paling hanya dapat Rp. 12.000. dijualnya ke orang batu kembar”, Pak Haji menjelaskan.

Karena itulah daerah tersebut dijadikan lokasi pembagian sembako. Sembako dibagikan kepada 100  yatim dan dhuafa. Berharap bantuan yang sedikit ini mampu memberikan manfaat masyarakat sekitar untuk menyambut hari raya. “Semoga program ini bermanfaat bagi masyarakat, mohon doanya juga supaya pencapaian kami mencapai target sehingga bisa berbagi dengan lebihnya masyarakat” ujar Munipah, Direktur Eksekutif  Masyarakat Mandiri sebagai perwakilan dari Dompet Dhuafa.

Dalam kegiatan ini juga dihadiri oleh bapak Nanad sebagai perwakilan dari desa. “Terimkasih kepada donator yang telah memberikan bantuan sembako. Daerah sini memang jarang tersentuh bantuan, dengan danya bantuan ini sungguh sangat bermanfaat. Kami doakan semoga donator tambah maju Sehingga tahun depan bisa bertambah penerima manfaatnya, kalo sekarang 100 tahun depan 200 warga”

Kagiatan pembagian sembako laksanakan dengan lancar, dan terlihat wajah sumringah penerima manfaat.  Berbagi menentramkan hati yang membagi, membahagiakan yang menerima.

{fcomment}

 

 

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan