Launching Pedagang Tangguh Miwon 5

JAKARTA. Kerjasama antara PT. Miwon Indonesia dengan Dompet Dhuafa untuk memberdayakan pedagang Bakso kembali berlanjut. Pemberdayaan sudah dilakukan untuk yang ke 5 kalinya. Program yang Bertajuk Pedagang Tangguh Miwon 5 ini dilaunching berbarengan dengan Ulang tahun miwon ke 43. Acara Launching dilakukan di Kantor PT. Miwon Indonesia tepatnya di Pulo Gadung, Jakarta Timur pada hari Kamis (09/11). Acara ini dihadiri oleh Presiden PT. Miwon Indonesia, Kim Du Rean dan Ketua Yayasan Dompet Dhuafa, Ismail A. Said.

Kim Du Rean menyatakan bahwa PT. Miwon Indonesia tetap berkomitmen untuk menyisihkan sebagian keuntungan untuk membantu masyarakat ekonomi lemah dengan program-program CSRnya. Salah satunya adalah pemberdayaan Pedagang Tangguh Miwon yang sudah dilakukan selama 5 tahun. “Kami (PT. Miwon Indonesia) berharap Para Pedagang Tangguh Miwon yang telah mengikuti program ini dapat meningkat kesejahteraannya” lanjut Kim, dalam sambutannya.

PT. Miwon Indonesia menggandeng Dompet Dhuafa sebagai partner dalam melaksanakan program pemberdayaan ini karena dinilai sudah berpengalaman dalam memberdayakan masyarakat. Dompet Dhuafa memberikan apresiasi atas momitmen atas Kepedulian yang dilakukan oleh PT. Miwon Indonesia. “PT. Miwon Indonesia luar biasa perhatiannya kepada masyarakat kecil. Pedagang tangguh ini salah satunya. Terimakasih kepada PT. Miwon Indonesia, Kami bangga  pada hari ini kami masih dipercaya untuk melakukan program Pedagang Tangguh 5.” Ungkap Ismail A. Said selaku Ketua Yayasan dompet Dhuafa.

Diakui oleh Ismail, memberdayakan pedagang tangguh tidak mudah apalagi sekarang sudah mencapai angka 300 pedagang. Dompet Dhuafa melakukan seleksi terhadap calon pedagang bakso, supaya penerima manfaat adalah mereka yang benar-benar sungguh-sungguh. Program Pedagang tangguh Miwon 5 ini memberikan modal berjualan bakso berupa gerobak, kompor, tabung gas dan perlatan berjualan lainnya yang semuanya didanai oleh PT. Miwon Indonesia. Dompet Dhuafa berperan memberikan pengarahan dan pembinaan dalam hal peningkatan kapasitas usaha dan penyediaan jajanan bakso yang sehat. Hal tersebut dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada konsumen agar tidak khawatir akan kehalahan dan kesehatan bakso para pedagang bakso tangguh.

Program ini juga menggandeng Karya Masyarakat Mandiri (KMM) sebagai konsultan pelaksana program. KMM sudah mendampingi sejak awal program ini dilaksanakan. KMM sudah sejak tahun 2000 berperan sebagai konsultan pelaksana program-program pemberdayaan yang di lakukan oleh Dompet dhuafa  dan juga program-program CSR yang dilakukan perusahaan salah satunya Program Pedagang Tangguh Miwon ini.  (KMM/Slamet Mulyanto)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan