Launching Program “Pemberdayaan Ekonomi Penyandang Difabilitas Produktif”

Pemberdayaan bagi para penyandang difabilitas merupakan salah satu tugas yang harus dilakukan untuk mengangkat derajat saudara kita yang memiliki keterbatasan. Sebagai lembaga yang berada di dunia pemberdayaan masyarakat, maka pada hari Selasa tanggal 25 Juni 2013 Masyarakat Mandiri – Dompet Dhuafa telah resmi menjalankan program “Pemberdayaan Ekonomi Penyandang Difabilitas Produktif”.

Peresmian program dilaksanakan secara sederhana bertempat di Warung Pecel Pincuk ‘Yu-Ni’ yang merupakan salah satu tempat usaha mitra di Bekasi. Acara ini dihadiri oleh mitra program, Dewan Wali Amanah Dompet Dhuafa, manajer program Dompet Dhuafa, direktur Masyarakat Mandiri, lurah, dan tokoh masyarakat. Pada rangkaian acara ini Parni Hadi memotivasi mitra yang dapat membuat berbagai produk yang menarik, seperti berbagai makanan ringan dan pakaian.

Program ini telah mendapatkan mitra dampingan sebanyak 23 orang yang terbagi menjadi 3 kelompok usaha. Secara simbolis program ini diresmikan dengan melakukan pemotongan pita oleh Parni Hadi selaku Dewan Wali Amanah Dompet Dhuafa dan Paini sebagai ketua kelompok. Senyum bahagia dan penuh harapan pun tampak terlihat di wajah para mitra yang hadir di Warung Pecel Pincuk ‘Yu-Ni’. Suasana kegembiraan para mitra yang merupakan penyandang difabilitas tersebut dikarenakan harapan mereka untuk memulai dan mengembangkan usaha dapat terwujudkan dengan adanya program ini.

{fcomment}

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan