Miwon dan Dompet Dhuafa Upayakan Kesejahteraan Pedagang Bakso

JAKARTA — Sebagai wujud komitmen, ungkapan syukur, dan terima kasih kepada masyarakat Indonesia, PT Miwon bekerjasama dengan Dompet Dhuafa menghadirkan program Pedagang Tangguh Miwon. Launching dilaksanakan di Kantor Pusat PT Miwon di Pulo Gadung, Jakarta Timur, pada 9 November 2015.  Program CSR dari Miwon ini sudah menjadi yang keempat kali diadakan.

Yuli Pujihardi, selaku Direktur Eksekutif Dompet Dhuafa, berterima kasih atas kepercayaan yang terus diberikan tiap tahun.

“Kami berharap kedepan kerjasama ini selalu tumbuh dan sukses selalu untuk PT Miwon Indonesia. Juga Dompet Dhuafa sebagai mitra pemberdayaaan semakin tumbuh dan berkembang,” ujarnya.

Sebanyak lima puluh dua pedagang bakso menjadi penerima manfaat dari program ini. Mereka adalah pedagang bakso Pejaten, Mampang, dan Pondok Indah. Mereka dibekali dengan gerobak, kompor gas, tabung gas, juga produk Miwon.

“Selain itu mereka juga mendapatkan tambahan modal sebesar lima ratus ribu rupiah dan pelatihan dari Dompet Dhuafa selama lima kali dalam setahun. Latihan yang diberikan berupa kewirausahaan, kepemimpinan, keamanan dan kehalalan pangan, teknologi pengolahan bakso, serta kelembagaan lokal (manajemen koperasi),” jelas Imam Bukhori selaku pendamping mitra dari Masyarakat Mandiri Dompet Dhuafa.

Dalam acara launching ini diadakan pula simbolisasi penyerahan giant check senilai Rp 472.269.000 untuk program pemberdayaan seartus pedagang bakso yang tergabung dalam “Pedagang Tangguh Miwon IV”.

Ini adalah yang keempat kalinya dilakuan kerjasama antara Miwon dengan Dompet Dhuafa. Bukan tanpa alasan Miwon memilih Dompet Dhuafa sebagai mitra.
“Kita percaya sejak peluncuran Pedagang Tangguh yang pertama. Dari situ kita melihat komitmen Dompet Dhuafa dalam program pembinaan. Oleh karena itu kita terus bekerja sama,” kata I Wayan Maryadi, General Affair Manager Miwon.

Hingga saat ini sudah ada sekitar 250  pedagang bakso di Jakarta yang menerima manfaat dari program ini. Semoga pedagang bakso yang menerima manfaat program ini semakin meningkat kesejahteraannya. Tentu juga semakin tangguh dalam memasarkan bakso bergizi, lezat dan halal. (Dompet Dhuafa/Erni)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan