Komitmen MM Mandirikan Difabel

Program pemberdayaan penyandang difabilitas di Rawa Lumbu, Bekasi memang sudah usai sejak satu tahun yang lalu. Program yang ditujukan untuk memberikan keterampilan dan bekal usaha agar para penyandang difabel ini bisa mandiri tanpa bergantung pada orang lain. Walaupun program sudah usai, pelatihan pengembangan keterampilan tetap diberikan, sebagai wujud komitmen Masyarakat Mandiri (MM) agar mereka mampu mengembangkan usaha mereka.

Salah satu pelatihan yang diberikan adalah membuat kerajinan tangan berupa pembuatan dompet dari platik reject produk minuman, pembuatan dompet koin dan pembuatan selimut berbahan perca. Pelatihan dilaksanakan di Rumah Puteri, di CitraGran Cibubur Boulevard, Kamis (15/10). Dengan ilmu baru yang mereka dapatkan diharapkan kualitas dan diversifikasi produk menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya.

Peserta yang semuanya adalah perempuan, terlihat antusias mengikuti arahan Ari, Trainer dari Rumah Putri. Masing-masing peserta belajar membuat kerajinan berdasarkan minat peserta dari tiga materi yang ditawarkan.

Semangat peserta sampai akhir, bahkan mereka menyampaiakan bahwa ingin belajar lebih lama dengan membuat tas atau dompet yang berkualitas dan bagus. Pelatihan ini akan terus dilakukan,  sampai mereka mahir membuat produk yang inovatif. (Nuy)

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *