Pelatihan Kewirausahaan BISA

Masyarakat Mandiri bekerjasama dengan Yatim Mandiri dalam program pemberdayaan Bunda Yatim Mandiri Sejahtera (BISA) menyelenggarakan pelatihan kewirausahaan pada Kamis, 21 Februari 2013. Bertempat di Cibitung, Bekasi, Jawa Barat, pelatihan ini diikuti 14 orang bunda yatim dari kelompok mitra Cahaya dan Mawar. Pelatihan ini bertujuan agar mitra program BISA dapat memiliki kesempatan dan peluang usaha sebagai sumber penghasilan untuk mandiri. Kegiatan ini juga mendorong usaha bersama kelompok yang berdimensi sosial, penuh semangat dan tanggung jawab.

Pelatihan ini dihadiri Rijalurrisalah, Supervisor Program YM R03 serta Armie Robi, Direktur Eksekutif Masyarakat Mandiri  yang sekaligus memberi motivasi mengenai kepemimpinan dan kelembagaan lokal. Pelatihan kewirausahaan yang diaplikasikan adalah pembuatan keset rumah tangga. Selain bermanfaat secara ekonomi, usaha ini juga bermanfaat bagi lingkungan dengan menggunakan limbah industri tekstil sebagai bahannya.

Yang menarik, mentor pelatihan pembuatan keset ini juga berasal dari mitra Masyarakat Mandiri. Tepatnya dari Koperasi ISM Mulia Sejahtera Blora. Mbak Harni dan Siti Prihatiningsih yang melatih ini didatangkan langsung dari Singonegoro, salah satu kelompok mitra aktif di program klaster mandiri Blora. Tentu kerjasama erat antar mitra Masyarakat Mandiri akan semakin ditingkatkan selanjutnya.

{fcomment}

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan