Pelatihan Pembuatan Nugget dan Sosis

BOGOR. Masyarakat Mandiri Dompet Dhuafa mengadakan pelatihan Pembuatan Sosis dan Nugget sehat untuk ibu-ibu pedagang jajanan anak, pada Jumat 30 Mei 2014  pukul 09.00 – 14.00 WIB di Taman PKHT IPB, Seomeo Biotrop, Tajur Bogor. Pelatihan ini merupakan bagian dari proses pemberdayaan dalam Program Perempuan Tangguh di Kota Depok. Pelatihan diikuti oleh 12 mitra yang berasal dari Kelurahan Pengasinan dan Harjamukti Kota Depok.

Pelatihan ini dimaksudkan agar ibu-ibu mampu membuat nugget dan sosis dengan menggunakan bahan baku yang ada di pasar. ini juga semoga modal ilmu untuk mengambangkan usaha mitra. Dalam pelatihan ini juga diajarkan bagaimana membuat inovasi produk makanan lokal menjadi produk yang mampu bersaing di pasar. Selain itu pelatihan ini mitra bisa belajar tentang tata cara membuat makanan yang sehat dan higienis.  

Makanan sehat dan higienis menjadi sorotan ditengah banyaknya jenis jajanan anak-anak. Masyarakat mandiri sangat konsen tentang jajanan sehat untuk anak. Maraknya jajanan anak yang menggunakan bahan kimia berbahaya memang memprihatinkan. Berbagai himbauan dan razia yang di lakukan oleh pihak berwenang tidak membuat para pedagang jera. Perlu dilakukan penyadaran, salah satunya dengan model pemberdayaan. Dalam proses pemberdayaan yang dilakukan tidak hanya sekedar masalah permodalan namun juga penyuluhan, pelatihan dan pendampingan secara intensif.

Masyarakat Mandiri Dompet Dhuafa menggulirkan beberapa program untuk mengkampanyekan makanan sehat. Salah satunya dalah program Perempuan Tangguh Kota Depok. Program yang rencananya akan digulirkan selama 2 tahun dengan bekerjasama dengan Pemkot Depok.

{fcomment}

 

 

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan