Pelatihan Wirausaha Pemasaran dan Manajemen Keuangan Administrasi

Wirausaha adalah kata yang semakin sering kita dengar beberapa tahun ini, karena negeri ini membutuhkan banyak pengusaha agar dapat berdaya dan semakin kuat. Dengan semangat untuk membentuk para pengusaha “spesial”, Masyarakat Mandiri – Dompet Dhuafa mengadakan Pelatihan Wirausaha Pemasaran dan Manajemen Keuangan Administrasi yang termasuk kedalam tahapan penguatan kelompok dan peningkatan kapasitas individu dalam Program Pemberdayaan Ekonomi Penyandang Disabilitas Produktif. Selain dihadiri oleh mitra dampingan Masyarakat Mandiri – Dompet Dhuafa, Acara ini juga dihadiri oleh pihak kelurahan yg diwakili oleh bagian Kesejahteraan Sosial Masyarakat.

Pelatihan yang berlangsung di kantor Kelurahan Bojong Menteng, Kecamatan Rawa lumbu Bekasi Timur ini diisi oleh pelatih yang telah berpengalaman dalam bidangnya, seperti Zainal Abidin. Penulis buku “Monyet Aja Bisa Cari Duit” yang akrab disapa Bang Jay ini memberikan materi mengenai kewirausahaan dan teknik pemasaran. Sedangkan materi mengenai manajemen keuangan administrasi dan praktek langsung cara pembukuan usaha sederhana yang disampaikan oleh Nolita Nurfiani yang biasa mengatur keuangan program Masyarakat Mandiri.

Para peserta yang berjumlah 18 orang terlihat sangat antusias mengikuti materi serta aktif dalam diskusi dan tanya jawab. Antusiasme peserta terlihat dari adanya beberapa peserta yang rela mengeluarkan uang untuk membeli buku yang ditulis oleh Bang Jay ketika ditawarkan untuk membelinya. Walaupun pada akhirnya uang mereka dikembalikan dan seluruh peserta diberi buku secara cuma-cuma di akhir acara.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan