Penyuluhan Keamanan dan Kehalalan Pangan Mitra Pedagang Tangguh Miwon 3

JAKARTA. Masyakat mandiri (MM) Dompet Dhuafa (DD) Bekerjasama dengan PT Miwon Indonesia mengadakan Penyuluhan Keamanan dan kehalalan pangan pada  kamis (20/3) untuk pedagang bakso keliling se Jakarta Selatan. Pelatihan dilaksanakan di Aula Kelurahan Pasar Minggu Jakarta Selatan jl. Raya Ragunan Kelurahan Pasar Minggu, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan. penyuluhan ini di ikuti oleh 100 pedagang bakso yang merupakan mitra dampingan dalam progam Pedagang Tangguh Miwon 3. Penyuluhan ini di berikan oleh Suku Dinas Kesehatan Jakarta Selatan dan LPPOM-MUI Jakarta.

Pelatihan dan penyuluhan memang sangat penting bagi pedagang. Kegiatan-kegiatan seperti ini diharapkan mampu memebrikan manfaat buat usaha mitra. “Program seperti ini sangat bagus untuk usaha saya. Semoga ini bisa meningkatkan usaha saya. Amiin” ungkap tabihan, salah satu peserta program. Kegiatan ini merupakan lanjutan dari pelatihan-pelatihan sebelumnya. Di harapkan dengan kegiatan pelatihan dan penyuluhan bisa memajukan usaha mitra. “Terima kasih atas kehadiran bapak-bapak semua, mari kita ikuti kegiatan ini sampai selesai. Harapan kami  bapak-bapak bisa terus melakukan kegiatan ini untuk kemajuan usaha bapak-bapak dan usaha kita beersama “ Ujar  Cahyo, manager CSR PT Miwon Indonesia dalam sambutanya

Dalam program pedagang tangguh ini, para pedagang bakso tidak hanya di berikan permodalan bergulir namun juga di berikan pelatihan-pelatihan untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan mereka dalam menunjang usahanya. Bakso adalah makanan khas indonesia yang banyak disukai masyarakat, namun banyaknya pemberitaan tentang pembuatan bakso degan bahan yang tidak semestinya membuat sebagian masyarakat mulai ragu unuk membeli bakso. Penyuluhan kemanan pangan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman keda pedagang bakso untuk mengolah baksonya dengan cara yang benar dan memperhatikan bahan baku yang digunakan. Dengan pembuatan bakso yang bersih dan kehalalanya terjaga diharapkan masyarakat tidak khawatir lagi untuk membeli bakso. 

{fcomment}

 

 

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan