Program KPMS Surabaya

Para pelaku usaha mikro makanan jajanan memiliki peluang yang besar untuk menyerap tenaga kerja. Hal ini dapat mengurangi tingkat pengangguran di kota-kota besar dan meningkatkan penghasilan dan kesejahteraan masyarakat. Untuk itu diperlukan upaya peningkatan kapasitas pengetahuan dan keterampilan para pelaku usaha mikro ini agar usaha-usaha mereka bisa berkembang optimal.

Program Kelompok Pengusaha Makanan Jajanan Sehat [KPMS] menyasar para bos pengusaha pemilik usaha. Para di sini biasanya memiliki usaha makanan jajanan, pemilik gerobak/rombong serta penyedia bahan baku bagi karyawan atau orang-orang yang bekerja padanya. Posisi bos cukup strategis sebagai titik masuk pembagian manfaat program. Melalui mereka, upaya pemberdayaan ekonomi bisa dijalankan. Melalui para bos juga, program yang memfokuskan pada penyadaran dan perubahan sikap pada pentingnya memproduksi makanan sehat dan aman, lebih mudah terwujud.

Tujuan
Meningkatkan kualitas produk makanan jajanan komunitas sasaran melalui penggunaan bahan baku standar dan pengawasan secara swadaya, ketersediaan bahan baku makanan jajanan sehat dan tumbuhnya jaringan kelompok pengusaha mikro makanan jajanan halal dan sehat.

Lokasi
Kota Surabaya

Pemetik Manfaat
Tahun I ditargetkan 50 pelaku usaha dimulai di Kelurahan Dupak, Kecamatan Krembangan.

{fcomment}

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan