Program Pemberdayaan Masyarakat Melalui Pengembangan Ekonomi dan Kegiatan Konservasi

Program yang diselenggarakan oleh PT Tirta Investama (Danone Aqua) bekerjasama dengan Masyarakat Mandiri Dompet Dhuafa dan masyarakat ini merupakan salah satu program CSR yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan kepedulian terhadap kelestarian lingkungan. Wilayah pemberdayaan masyarakat dilaksanakan di Desa Ciherang Pondok dan Ciderum, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor. Program yang berbasiskan pada potensi lokal ini berupaya mengoptimalkan potensi di kedua desa tersebut untuk menyelesaikan masalah yang ada. Sehingga diharapkan seluruh sektor ekonomi yang ada mulai dari sektor usaha-usaha kecil (industri rumah tangga) dapat berkembang dengan baik, kegiatan kepedulian terhadap lingkungan (konservasi) dapat berjalan di wilayah-wilayah kawasan yang kritis dan wilayah penghijaun Ring I Aqua.

TUJUAN

Tujuan umum dari program ini adalah peningkatan kesejahteraan komunitas sasaran. Sedangkan tujuan khususnya adalah peningkatan pendapatan komunitas sasaran secara berkelanjutan.

HASIL YANG DIHARAPKAN

Hasil yang diharapkan dari program ini adalah: 1) Berkembangnya usaha mikro (industri rumah tangga) kelompok sasaran. 2) Komunitas sasaran mampu melakukan pengadaan pohon untuk kegiatan konservasi. 3) Berkembangnya sektor peternakan yang dikelola oleh kelompok masyarakat. 4) Pengembangan rumah kompos dan pupuk organik yang digunakan untuk usaha pertanian yang mengarah kepada pertanian organik dan terpadu

{fcomment}

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan