Ramadhan Datang, MM Berdayakan Penjual Ta’jil

Ta’jil menjadi makanan yang diburu di bulan ramadhan. Aneka macam cemilan, makanan dan minuman dijajakan di pinggir jalan. Ta’jil menjadi fenomena tersendiri dibulan ramadhan, ini menjadi sumber rejeki tahunan bagi para penjual. Sudah bisa dipastikan setiap penjual ta’jil pasti ramai diserbu pembeli.

Fenomena ini menjadi perhatian Masyarakat Mandiri (MM). Menggandeng Dompet Dhuafa (DD), MM mengadakan program ta’jil berkah di wilayah Jabodetabek. Dalam program ini melibakan mitra-mitra yang selama ini telah mengikuti program pemberdayaan. Tujuannnya dalah supaya mitra mampu menambah pendapatannya sehingga mereka bisa ikut tersenyum ketika Lebaran tiba.

Ta’jil disebar diwilayah dampingan yang ada di Jabodetabek, antara lain Mitra Program Penyandang Difabel Rawa Lumbu, Bekasi, mitra Program Warung Anak Sehat di Rawa Belong-Jakarta Barat, BojongSari-Depok dan Ciapadu -Tangerang serta Mitra Program Klaster mandiri Zona Madina, Bogor.  Mitra-mitra kembali diberikan tambahan modal untuk berjualan ta’jil selama ramadhan, selin itu mitra-mitra juga diberikan fasilitas berjualan sepeti Tenda, Kaos, Apron dan kemasan pangan sehat.

Dengan tambahan modal yang diberikan diharapkan mitra dapat menambah jenis menu ta’jil dan meningkatkan keuntungan lebih. Program ta’jil ini akan dimulai 7 Juli 2014 sampai akhir ramadhan Berikut lokasi ta’jil Berkah Dompet Dhuafa

  1. Depan Perumahan Bumi Sawangan Indah 1, Bojongsari Sawangan Depok
  2. Jl. Sasak II, Rawa Belong Jakarta Barat
  3. Taman Perumahan Taman Asri 2 RT01/03 (Depan Alfamart) Cipadu Tangerang, Cipadu Jaya Tangerang
  4. Halaman Kecamatan Rawa Lumbu, Jl. Rawa Lumbu, Kota Bekasi
  5. Desa Jampang Kecamatan Kemang Kabupaten Bogor

Tidak hanya beli tapi juga sekaligus berbagi, SAATNYA MEMBUKA MATA HATI

{fcomment}

 

 

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan