Sinergi, Menebar Manfaat Menyemai Kemandirian

     Selasa, 19/8 bertempat di Rumah Pintar Desa Tanjung Pasir Kecamatan Teluk Naga Kabupaten Tangerang berlangsung Pembekalan Kegiatan Pemberdayaan Masyarakat Melalui Terapan Teknologi Tepat Guna (TTG) Pengolahan Ikan Laut. Kegiatan ini mengawali program bantuan peralatan pengolahan produk perikanan dari Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi RI.

   Bantuan peralatan ini difasilitasi oleh Dinas Ketenagkerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Tangerang . peralatan tersebut disalurkan kepada 20 mitra program pemberdayaan nelayan di Desa Tanjung Pasir yang merupakan wilayah dampingan Yarsi dan Masyarakat Mandiri Dompet Dhuafa. Pembekalan dan pelatihan akan diselenggarakan selama 5 hari. Peralatan yang diberikan meliputi alat pengolah kerupuk ikan dan olahan ikan lainnya seperti slicer, alat pemotong adonan kerupuk, mixer, alat parut kelapa dan rumah asap.  

    Kegiatan ini dihadiri Disnakertrans Kabupaten Tangerang, Masyarakat Mandiri dan Wakil Komandan Lantamal III sebagai pengelola Rumah Pintar Yarsi-SIKIB. Mitra yang hadir sangat antusias dengan program ini.

   Dengan terealisasinya program ini diharapkan dapat digunakan sebagaimana mestinya ‘Kami berharap program ini tepat sasaran sehingga dapat dimanfaatkan dengan maksimal dan memudahkan kami dalam monitoring dan evaluasi program, ungkap Nimar, perwakilan Disnakertrans

   Masyarakat Mandiri pun menyambut baik kerjasama ini karena tentunya akan menambah capaian program dengan adanya peningkatan kapasitas produksi mitra. Sinergi kegiatan diharapkan mampu mengoptimalkan kerja-kerja yang dilakukan pemerintah, institusi pendidikan maupun LSM dalam mengembangkan sektor usaha kecil mikro sebagai penopang ekonomi nasional.

{fcomment}

 

 

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan