Sukseskan Program THK, KMM Gelar Pertemuan Mitra

YOGYAKARTA — Hari raya Idul Adha memang masih jauh, namun Dompet Dhuafa(DD) melalui program Tebar Hewan Kurban (THK) serius dalam menyambutnya. Melalui Jejaring ekonominya Karya Masyarakat Mandiri (KMM), jauh-jauh hari sudah menyiapkan dengan melakukan pertemuan dengan mitra peternak untuk pemenuhan kebutuhan hewan kurban. Pertemuan dilaksanakan di University Hotel, Yogjakarta (16/02). Program ini bertujuan untuk memeratakan penyaluran hewan kurban terutama ke daerah-daerah pelosok dan kantong-kantong kemiskinan di seluruh indonesia.

Pertemuan mitra dimaksudkan untuk menyamakan persepsi dan mensosialisasikan kebijakan terkait THK. Peran mitra sangat krusial, mereka adalah garda terdepan dalam pelaksanaan program THK ini. Dompet Dhuafa sebagai pihak penyelenggara program menyadari betul peran mitra dalam mensukseskan program ini. “Peran mitra dalam THK sangat kami apresiasi. DD menyadari bahwa kami tidak akan bisa melaksanakan Program THK sendiri,  Ini perlu dukungan penuh dari  mitra ”, ungkap Yuli Pujihardi, Direktur Eksekutif Dompet Dhuafa.

Program THK dirancang menjadi sosial bisnis. Sosial dalam hal membantu pengkurban untuk menunaikan keinginannya berkurban dan memberdayakan peternak lokal, bagi mitra program ini diharapkan menjadi bisnis  yang dapat meningkatkan pendapatan mitra.

Dalam kegiatan ini juga di lakukan sosialisasi tentang perubahan struktur Kampoeng Ternak Nusantara (KTN) yang selama ini menjadi pelaksana lapangan kegiatan THK. Selama ini KTN menjadi lembaga sendiri, namun sekarang berubah menjadi divisi Peternakan KMM. Sosialisasi ini diharapkan mitra tidak bingung terkait logo dan nama lembaga penyelenggara.

Tahun ini KMM diberikan Amanah menyiapkan 12 ribu hewan kurban. Pemenuhan kebutuhan hewan kurban dipercayakan kepada mitra sebagai komitmen DD dan KMM untuk memajukan peternak. (Slamet)

4 replies
  1. JH Iswanto
    JH Iswanto says:

    Semoga Tebar Hewan Kurban Dompet Dhuafa dan Mitra Ternak Dompet Dhuafa mendapat kemudahan dalam mempersiapkan kurban dan pelaksanaannya.

    Balas
  2. waskito yusika
    waskito yusika says:

    Kami mengharap KMM ..u menjadi mitra kami dalam membangun desa… proses nya seperti apa..kami akan mengikuti aturan KMM. Saya kepala desa wonomarto.kec.kotabumi utara.lampung utara.

    Balas

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan