Tasyakuran Milad, DD Libatkan Mitra MM

Bogor. Rabu (03/07) Dompet Dhuafa (DD) memperingati milad yang ke 21 dengan mengadakan tasyakuran di Rumah Sehat Tarpadu, Desa Jampang, Kecamatan Kemang, KabupatenBogor. Milad DD diperingati setiap tanggal 2 Juli setiap tahunnya. Milad ini menjadi bersejarah karena dihadiri para pendiri DD. Dalam sambutannya Parni Hadi, salah satu pendiri sekaligus Pembina DD mengajak hadirin untuk flashback tentang sejarah berdirinya DD. Ia mengatakan “Kita jangan melupakan sejarah, sekarang jumlah amil DD berjumlah 1000 padahal awalnya berdirinya cuman 2 orang saya dan mas Eri Sudewo”.

Dalam perjalanan DD mengalami banyak perkembangan, jumlah penerima manfaat dari dana Zakat, Infaq dan Shodaqoh (ZIS). Saat ini DD menjadi Leader lembaga ZIS di Indonesia. Langkahnya pun semakin meluas tidak hanya di dalam negeri namun juga keluar negeri. Bantuan kemanusiaan ke beberapa negara yang terkena bencana seperti Filipina dan Afrika Tengah. DD juga aktif di forum forum zakat dunia. World Zakat Forum (WZF) Sekjen Forum Zakat Dunia adalah Presiden Direktur DD Ahmad Juwaini.

Dalam perhelatan tasyakuran ini juga diumumkan tentang Susunan Pengurus Dompet Dhuafa. Tasyakuran ini dihadiri seluruh 600 amil dari semua jejaring DD baik bidang Kesehatan, Ekonomi, Pendidikan dan Sosial. Hadir juga dalam acara tersebut beberapa donatur,perusahaan mitra DD dan Tokoh Nasional Azyumardi Azzra.

Penerima manfaat (mitra) juga dilibatkan dalam tasyakuran ini. Tidak ketinggalan mitra jejaring ekonomi Masyarakat Mandiri (MM). Mitra MM diberi tanggung jawab menyiapkan konsumsi untuk peserta. Mitra yang dilibatkan adalah pedagang bakso program pemberdayaan pedagang Katulampa bogor, Mitra Klaster Mandiri Zona Madina Parung yang menyiapkan ifthor kolak dan Mitra Warung Anak Sehat (IWAS) Sawangan Depok yang ditugasi menyiapkan menu makan di dibawah arahan Divisi Markombis MM.

Dengan serta melibatkan mitra dalam kegiatan-kegiatan DD seperti ini, DD ingin mennyampaikan bahwa mitra juga merupakan bagian dari keluarga besar DD. Selain itu, MM sendiri mengharapkan bahwa dengan melibatkan mitra akan akan mampu memberikan banefit dan profit buat mitra. “Kami berharap mitra bisa terbantu tidak hanya didalam program namun juga terbantu diluar kegiatan program seperti kegiatan milad ini. Kami memberdayaan mitra dampingan di sekitar lokasi kegiatan dalam hal ini mitra Zona Madina dan mitra dampingan terdekat” ungkap Dessy Sonyaratri, Manajer Markombis MM.

Selamat Milad yang ke 21 Dompet Dhuafa…..

{fcomment}

 

 

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan