Tasyakuran Panen Raya Kerang Hijau dan Peresmian Rumah Kupas

SERANG – Program Mustahik move to Muzakki Kerang Hijau sudah berjalan dan memasuki akhir tahun pertama. Kegiatan yang sudah dilakukan salah satunya memberikan bantuan kepada mitra berupa bagan. Jumlah bagan yang sudah diberikan sebanyak 30 bagan dari target 80 bagan yang akan diterima oleh mustahik. Selain pemberian bagan juga membangun rumah kupas sebagai rumah produksi pengolahan hasil panen kerang hijau.

ISM Karya Sinar Bahari  bersama Dompet Dhuafa mengadakan acara “Tasyakuran Panen Raya Kerang Hijau dan peresmian Rumah Kupas di Kp.Tanggul, Desa Banten, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Banten, Rabu (18/04/2018). Acara dihadiri Sulis Tiqomah, partnership manager Dompet Dhuafa, Jodi H. Iswanto, Direktur Utama PT Karya Masyarakat Mandiri, Usman Abdurrahman Pimpinan Dompet Dhuafa Banten. Juga hadir Andrianto Daru Kurniawan, GM HCD BNI SYARIAH sekaligus ketua Yayasan Hasanah Titik, Ilham selaku Penyuluh Perikanan, tokoh masyarakat, wakil dari Kepala Desa Banten, ketua RW dan ketua RT setempat.

Dengan acara tasyakuran  panen raya dan peresmian rumah kupas diharapkan sinergi antara mustahik, muzakki, amil, stakeholder lain bisa berjalan dengan baik. Bersilaturahim, bertatap muka, sehingga diharapkan program kerang hijau bisa berjalan dengan baik sesuai harapan bersama.

Sulis Tiqomah menyampaikan, “Kami senang program ini dapat mengangkat perekonomian masyarakat nelayan di Karangantu. Dimana salah satu potensi alam di sini adalah kerang hijau. Ini adalah berkah dari zakatnya karyawan BNI Syariah.”

Andrianto Daru Kurniawan selaku Ketua Yayasan Hasanah yang juga General Manager HCD BNI Syariah, menuturkan, “Kami memilih bekerja sama dengan Dompet Dhuafa untuk memastikan bahwa dana zakat perusahaan sampai kepada delapan asnaf yang ditentuan agama.”

“Kami senang dikunjungi bapak–bapak dan ibu-ibu dari Jakarta, mereka baik-baik rasa capek kami pun jadi hilang,” ujar Hariadi, Anggota Karya Sinar Bahari. (TISNA)

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.