Team Building Bangun Kekompakan Pedagang Bakso

Jakarta. Pengembangan sebuah kelompok usaha tidak lepas dari rasa saling memiliki dan kekompakan antar anggota kelompok. Kelompok-kelompok yang dibentuk oleh program pemberdayaan banyak yang gagal berkembang karena masing-masing anggotanya asyik dengan dirinya sendiri. Selasa (30/08) Karya Masyarakat Mandiri (KMM) mengadakan Training Team Buiding untuk membangun kekompakan mitra Pedagang Tangguh Miwon (PTM) 4. Training dilakukan di Pendopo 3, Taman Marga satwa Ragunan, Jakarta Selatan. Training diikuti oleh 32 mitra yang notabene adalah para pedagang bakso keliling.

“Kegiatan hari ini adalah bagian dari program penguatan usaha mitra yaitu untuk melatih kekompakkan sehingga sesama mitra bisa saling membantu. Serangkaian kegiatan penguatan usaha yang dilakukan oleh Dompet Dhuafa dan Masyarakat Mandiri, diharapkan usaha mitra tambah maju dan terus berkembang” ungkap Heri, Manager CSR PT Miwon Indonesia dalam sambutannya. Program Pedagang Tangguh Miwon merupakan program hasil kerjasama antara Dompet Dhuafa (DD) dengan PT Miwon Indonesia.

Program PTM sudah berjalan selama 4 tahun dengan memberdayakan pedagang bakso di wilayah Jakarta Selatan. Pemberdayaan lebih mengarah pada proses edukasi pedagang bakso keliling. Edukasi pedagang bakso penting ditengah maraknya peredaran daging celeng, pengunaan Bahan Tambahan Makanan dan pengawet yang membahayakan jika dikonsumsi. Program ini juga menggandeng Dinas Kesehatan dan LP-POM MUI dalam memberikan edukasi kepada para pendagang bakso. (KMM)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *