BerlianSAE adalah beras unggul berkualitas tidak mengandung residu pestisida yang diproduksi oleh petani dampingan program pemberdayaan Dompet Dhuafa yang difasilitasi oleh Pertanian Sehat Indonesia.

Beras BerlianSAE diproduksi dengan menggunakan teknologi pertanian ramah lingkungan oleh kelompok tani dampingan Pertanian Sehat Indonesia.  Hasil analisa dan uji laboratorium di Laboratorium Balai Penelitian Lingkungan Pertanian Bogor tahun 2012 menyatakan bahwa Beras BerlianSAE bebas residu pestisida golongan Organoklorin, Organophospate, Karbamat, dan Piretroid.

Beras BerlianSAE memiliki karakteristik yang khas; warna beras tidak terlalu putih tetapi jika dimasak memiliki warna nasi yang putih, pulen dan wangi.

Merek Terdaftar No. D002014012866

Info Pembelian dan Kerjasama menjadi Agen/Sub Agen Hubungi : 08561416600 (Rachman) atau BBM 795311D5

Katalog Produk KMM - Beras BerlianSAE

Kopi

Indonesia sudah lama dikenal dunia sebagai salah satu penghasil kopi dengan cita rasa yang sangat khas.  Cita rasa kopi dari Indonesia sangat digemari masyarakat dunia sebagai salah satu kopi terbaik di dunia.  Selain kopi Arabika yang sudah terkenal, ada pula kopi Robusta yang juga mempunyai penggemar tersendiri.  Kopi Robusta banyak dikembangkan karena budidayanya relatif lebih mudah dan tidak terlalu rewel pemeliharaannya.

Melalui Program Petani Kopi Berdikari di Kabupaten Temanggung, Dompet Dhuafa bersama Pertanian Sehat Indonesia berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan petani kecil dan keluarganya melalui kegiatan usaha tani kopi Robusta yang berkelanjutan.  Dari hasil budidaya kopi tersebut selanjutnya dihasilkan produk olahan kopi bubuk dengan merk Berlian SAE.  Spesifikasi Kopi Berlian SAE dipilih dari buah kopi Robusta yang sudah merah (matang) dari buah utuh, kemudian diproses dengan tingkat kematangan tertentu sehingga menimbulkan aroma dan rasa yang khas dan kuat.  Komitmen kami bersama mitra binaan adalah ingin memperkenalkan kopi khas Temanggung ke masyarakat luas dan dapat menjadi kebanggaan petani.

Kemasan yang tersedia sementara ini adalah dalam kemasan aluminium foil per 100 gram dan 250 gram.  Kopi yang kami tawarkan adalah kopi murni tanpa campuran gula atau bahan perasa tambahan lainnya.

Gula Semut (Coconut Sugar)

Coconut Sugar is natural sugar made from sap, which is the sugary circulating fluid of the coconut plant. It is often confused with Palm Sugar, which is similar but made from a different type of palm tree. Coconut sugar has been used as a traditional sweetener for thousands of years in the South and South-East Asian regions where the coconut palm is in abundant supply. Coconut sugar comes in crystal or granule form, block or liquid

Gula Semut’s  Natural Granulated Coconut Sugar is made from fresh coconut tree sap, collected from the cut flower buds.  The sap is heated to evaporate moisture, resulting in the crystal or granular form of sugar. The subtly sweet taste of Coconut Sugar is similar to brown sugar with a hint of caramel. Unrefined and unprocessed, it is considered to be healthier than other refined and chemical sweetener options. Coconut Sugar contains potassium, magnesium, zinc, iron, and B vitamins. It is also reported to have a lower glycemic index than other sweeteners on the market, so it is suitable for diabetics.

Buah Naga Subang Indonesia Berdaya

Buah Naga (Dragon Fruit)

Terdiri dari dua jenis:

  • Hylocereus undatus, yang buahnya berwarna merah dengan daging buah putih.
  • Hylocereus polyrhizus, yang buahnya berwarna merah muda dengan daging buah merah.

Melalui Program Indonesia Berdaya di Kabupaten Subang, Dompet Dhuafa bersama Karya Masyarakat Mandiri berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan petani kecil dan keluarganya melalui kegiatan usaha buah naga yang berkelanjutan.

Masa panen buah naga bulan Desember – April. Panen buah naga putih 1 ton/bulan dengan luasan 1 ha dan buah naga merah mencapai 1,5 ton/bulan untuk luasan 1 ha.

Sayur

Sayur non pestisida dan sayur konvensional terdiri 25 jenis yaitu Wortel, Daun Gingseng, Lobak Merah, Kailan, Daun Bawang, Seledri, Pakcoy, Lettuce Head,Kacang Merah, Butternut, Salada Merah, Okra Merah, Labu Siam,Jagung manis, Bucis, Salaa Hijau, Okra Hijau, Horenzo, Brokoli, Peter Seli, Lobak Putih, Kale, Daun Mint, Bit Merah

Kapasitas produksi/hari wilayah Jawa Barat: 600 kg sayur non pestisida, 1,2 ton sayur konvensional dan Jawa Timur: 350 kg sayur non pestisida, 1 ton sayur konvensional

Kambing, Domba

  • Reguler
    • Jantan & Betina
    • Pejantan, Indukan & bakalan
    • Pedaging & Perah
  • Kurban
    • Jantan > 1 thn

Tebar Aqiqah menjembatani nilai sosial dan kepedulian peakikah terhadap dhuafa. ebar Aqiqah Mendistribusikan paket akikahnya ke daerah kantong kemiskinan dan wilayah yang terkena bencana di Indonesia yang tersebar lebih dari 16 Kabupaten yang ada di Sumatera, Jawa, Banten, Sulawesi dan Nusa Tenggara dan Maluku. Layanan paket aqiqah kami meliputi Paket Aqiqah Peduli, paket Aqiqah Mandiri , Nazar dan Tasayakuran.

Aqiqah Peduli. Menerima dan menyalurkan hewan aqiqah ke masyarakat yang membutuhkan, dengan daerah sasaran daerah-daerah miskin dan lokasi bencana di Indonesia. Daerah tersebut merupakan wilayah program pemberdayaan yang dilakukan oleh Masyarakat Mandiri  dan dompet Dhuafa yang tersebar di 16 Kabupaten di Indonesia.

Aqiqah Mandiri.Penyediaan aqiqah hewan hidup atau potong dengan layanan menu istimewa, kualitas rasa dan pelayanan yang utama. Penyaluran diantar ke tempat pemesan atau sesuai keinginan untuk wilayah Jabodetabek.