Tunaikan Amanah, ISM Serahkan Bantuan Dari Disnakertrans

     Tangerang- Rabu (1/10) bertempat di Sekretariat ISM Usaha Jaya Mandiri dilakukan serah terima bantuan peralatan dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi. Bantuan berupa peralatan mesin parutan kepala, penggiling tepung dan sealer pembuatan kue dan kerupuk ikan. Bantuan ini adalah bentuk sinergi antara Masyarakat Mandiri Dompet Dhuafa dengan Kementerian Tenaga Kerja untuk membangkitkan ekonomi mikro.

    Dengan bantuan ini diharapkan produksi kerupuk dan kue yang digeluti oleh mitra meningkat baik secara kualitas maupun kuantitas. Dalam penyerahan ini diberikan pengarahan oleh Agus Randa Saputra  selaku pendamping program. Kelompok yang mendapatkan bantuan alat adalah kelompok mawar dengan mempunyai usaha kue dan kelompok putri tanjung yang mempunyai usaha kerupuk ikan. Serah terima dilakukan oleh Siti Mariya, SE.I selaku ketua ISM kepada para perwakilan mitra.

     ini adalah bagian dari program pemberdayaan yang didijalankan selama 2 tahun di desa Tanjung Pasir, Kecamatan Teluk Naga Kabupaten Tangerang.program ini kerjasama antara Yayasan Yarsi dengan Masyarakat Mandiri Dompet Dhuafa. Ada sebanyak 100 mitra dengan bermacam usaha dari penjual nasi uduk sampai nelayan rajungan. Nelayan yang identik dengan kemiskinan diharapkan mampu terangkat perekonomiannya dengan pola-pola pemberdayaan seperti ini. Pola pemberdayaan yang intensif dan by design. #inspirasiuntuknegeri

{fcomment}

 

 

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan