Workshop Evaluasi Program Pemberdayaan Nelayan Tanjung Pasir

     Rabu (26/02) Program Pemberdayaan Nelayan Tanjung Pasir mengadakan Workshop Evaluasi pertengahan program. Workshop ini dihadiri oleh Bappeda Kabupaten Tangerang, Dinas Kesehatan Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Tangerang, Yayasan YARSI, Dompet Dhuafa, Masyarakat Mandiri  serta masyarakat Tanjung Pasir yang tergabung dalam program. Kegiatan ini dilaksakanan di Aula Universitas YARSI Cempaka Putih Jakarta.

      Dalam acara workshop dipaparkan tentang capaian program, diantaranya telah terbentuk Lembaga Lokal Koperasi ISM Mina Bahari dengan pengelolaan dilakukan oleh masyarakat dan adanya peningkatan pendapatan sebesar 20 %  dari masyarakat yang mengikuti program. Evaluasi program ini akan dijadikan acuan untuk perbaikan program sebelum memasuki tahapan exit program yang direncanakan pada bulan September 2014.

       Workshop ini merupakan rangkaian kegiatan program pemberdayaan Nelayan Tanjung Pasir untuk evaluasi program berjalan. Program pemberdayaan dilaksanakan selama 2 tahun dengan sasaran program adalah ibu-ibu  istri nelayan. Program sudah berjalan selama 17 bulan dengan jumlah mitra atau masyarakat yang terlibat sebanyak 83 mitra denganberbagai usaha turunan hasil ikan. Produk usaha lokal yang dikembangkan adalah Ikan Asin, Terasi Rebon, Abon Ikan, Bandeng Presto dan Kerupuk Ikan dan Kerajinan Pasir Laut.

     Dalam kegiatan ini juga  diadakan pameran produk mitra antara lain Kerajinan Pasir, Terasi Rebon, Ikan asin, abon dan kerupuk ikan.

{fcomment}

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan