RAT-seluas-bengkayang-Kalbar

Koperasi Produsen Mekarsari Klaster Binaan KPw BI Kalbar adakan RAT

BENGKAYANG –  Koperasi Produsen Mekarsari Desa Mayak, Kecamatan Seluas mengadakan Rapat  Anggota Tahunan (RAT) 2019 di Saung Tani Mekarsari di Dusun Rahaja, Mayak, Seluas, Kabupaten Bengkayang, Rabu (05/02/2020). RAT dihadiri sekitar 25 anggota koperasi, Kabid Koperasi Kabupaten Bengkayang, Kepala BPP Pertanian Kecamatan Seluas dan Kades Mayak.

Koperasi Produsen Mekarsari hasil binaan BI Kalbar dalam Program Local Economic Development Integrated Farming berbasis peternakan kambing perah dan pertanian terpadu di wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia.

“RAT ini menyampaikan hasil kegiatan usaha koperasi selama tahun 2019. Usaha yang dilakukan antara lain jual beli kambing, jual beli susu kambing dan jual beli beras,” terang Ali Solihin, Ketua pengurus Koperasi Mekarsari.

“Koperasi selalu memberikan bimbingan pada anggota guna menjaga dan meningkatkan kerjasama dengan sesama badan usaha guna menata pertumbuhan koperasi”, tambahnya. Ia juga mengatakan, “Dengan adanya koperasi, kami bisa menjalin kerjasama dengan lembaga swasta maupun pemerintah, salah satunya adalah kerjasama program Tebar Hewan Kurban dengan  Dompet Dhuafa.”

Kabid Koperasi, Agustiwan menuturkan, “Koperasi Mekarsari adalah koperasi keenam yang melaksanakan RAT pada tahun 2020 dari 160-an koperasi yang ada di Kabupaten Bengkayang.” Pemerintah Kabupaten Bengkayang memberikan  dukungan penuh untuk kemajuan koperasi serta menyarankan untuk merekrut anggota sebanyak-banyaknya dari peternak maupun petani yang ada di Desa Mayak agar semakin maju.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.