Karya Masyarakat Mandiri

Program CSR AQUA Mekarsari Bangun Posko Tanggap Bencana di Desa Purwasari Cicurug

SUKABUMI – Program Corporate Social Responsibility (CSR) AQUA Mekarsari memberikan bantuan posko tanggap darurat bencana di Desa Purwasari, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Selasa (23/8/2022). Karya Masyarakat Mandiri (KMM) menjadi pelaksana program CSR tersebut.

Posko dibangun di samping Balai Desa Purwasari. Tujuannya untuk pusat koordinasi para relawan Desa Tanggap Bencana (Destana) Purwasari dan petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) ketika menghadapi bencana.

Agus Setia Gunawan, Sekretaris Desa Purwasari menjelaskan, “Posko ini dibangun untuk koordinasi ketika ada bencana. Kami pastinya sangat berterima kasih kepada Aqua Mekarsari dalam hal ini.”

Tim CSR AQUA Mekarsari, Beny Satyahadi, menuturkan jika pihaknya siap berkolaborasi dengan Desa Purwasari dan BPBD Kabupaten Sukabumi untuk mitigasi bencana.

“AQUA Mekarsari siap berkolaborasi untuk penanganan mitigasi bencana bersama relawan Destana,” ungkapnya.

AQUA Mekarsari juga memberikan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) untuk menunjang kinerja relawan Destana dalam menghadapi bencana dan sebelumnya bersama BPBD Kabupaten Sukabumi telah memberikan pelatihan penanganan bencana kepada relawan Destana untuk meningkatkan skill dan pengetahuan bencana.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll to Top