temu agen KMM 2020

Temu Agen KMM, Pererat Silaturahim Sejahterakan Petani

Bogor – Karya Masyarakat Mandiri (KMM) mengadakan Temu Agen di Aula Dzikir RST (Rumah Sehat Terpadu), Zona Madina Dompet Dhuafa, Kemang, Bogor, Sabtu (25/1). Tema yang diangkat “Pererat Silaturahim untuk Kesejahteraan Petani”.

Acara dihadiri oleh Direktur KMM Jodi H Iswanto beserta keluarga besar KMM, agen sayur dan beras dari Jabodetabek, dan mitra tani Program Mustahik to Muzzaki (M3) Green Horti dari Cianjur yang diwakili oleh Maman.

Agenda temu agen sebagai wadah silaturahim agen, mitra tani, dan KMM untuk bersama berkomitmen untuk meningkatkan perbaikan sistem budidaya, sistem distribusi hingga pemasaran. Dengan peningkatan dan perbaikan sistem secara bertahap diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan para petani pada tahun mendatang.

Kegiatan diisi penyampaian materi dan sesi tanya jawab terkait sistem keagenan beras, keagenan sayur dan produk Rumah Kopi Madaya. Aktivitas Dompet Dhuafa dalam program-program bidang pertanian, peternakan, hingga UMKM juga menjadi diskusi yang mengokohkan semangat para agen untuk meningkatkan kerjasama di kemudian hari.

KMM mengapresiasi kepada tiga agen sayur dan tigaagen beras terbaik 2019 dalam bentuk bingkisan alat-alat rumah tangga. Akhir sesi para agen dibawa untuk mengunjungi dan melihat langsung rumah produksi Kopi Madaya. Di sela agenda temu agen juga diperkenalkan produk bakso Cak De dan DD Water oleh direktur DD Niaga Tendy Satrio.

Semoga temu agen menjadi jalan membangun kesejahteraan petani, menyiapkan bahan pangan sehat untuk masyarakat di kota. Petani mampu membangun perekonomian secara kuat dan Indonesia bermartabat.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.