pelathan-hipoci-pemasaran

HIPOCI Adakan Workshop & Pelatihan Pemasaran Beras

Cianjur – Workshop dan Pelatihan Pemasaran Beras dihadiri setidaknya 20 peserta terdiri dari pengurus dan perwakilan kelompok tani Himpunan Petani Organik Cianjur (HIPOCI) dan perwakilan kelompok tani Al-Ikhwan Cibeber di Rice Miling Unit (RMU) HIPOCI pada Jum’at (20/04/18) dari pukul 13.00 s.d 16.00 WIB.

Satia Nugraha, pembicara, memberikan tips dan strategi termasuk analisis usaha agar proses produksi bisa lebih efisien dari yang sudah dikerjakan oleh HIPOCI saat ini. Beliau juga memberikan informasi terkait peningkatan kuantitas dan kualitas gabah di tingkat petani. Menurutnya kualitas gabah sangat signifikan mempengaruhi kualitas beras, yang nantinya akan menentukan pasar mana yang bisa ditembus beras yang kita produksi.

Peserta antusias mencerna materi yang dipaparkan oleh pembicara. Maksum (55), salah satu perwakilan ketua kelompok tani yang bertanya mengenai komposisi pupuk yang baik agar produktifitas padinya meningkat, dan gabah yang dihasilkan memiliki kualitas yang baik. Pertanyaan muncul, baik dari petani ataupun pengurus.

Walau berlangsung sederhana agenda ini sangat terasa manfaatnya. Dengan antusiasme peserta yang tampak “gregetan” ingin mencoba trik yang telah diberikan pemateri. Sugandi, ketua HIPOCI saat ini mengukapkan, “Alhamdulillah, ini manfaat sekali pelatihan, apa yang telah dipaparkan pembicara akan kita lakulan, tentunya ke depan kita berharap HIPOCI semakin sukses.” [ASH]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.