temu agen sayur

Temu Agen Membangun Sinergi

 Cipanas – Hawa sejuk perbukitan Desa Sindangjaya, Kecamatan Cipanas, Cianjur dirasakan rombongan Temu Agen Sayur Sehat Masyarakat Mandiri. Perjalanan pada hari Jum’at pagi (23/3/2108) itu tidak sepadat akhir pekan.

Cuaca cerah Jum’at pagi membuat ceria juga para petani dan agen sayur di kebun Green Horti Cipanas. Bulan April kali pertama Masyarakat Mandiri mengadakan Temu Agen Sayur wilayah Jabodetabek. Kegiatan diikuti 15 agen sayur yang berasal dari wilayah Jabodetabek. Sebagian besar ibu-ibu yang memiliki komunitas di wilayah masing-masing.

Temu agen ini pertemuan sekaligus ajang silaturahmi antara petani sebagai produsen sayur dengan para penjual atau pun konsumen. Mereka tidak pernah menduga bisa saling bertemu dan memberikan masukan atas kegiatan selama ini. Diharapkan kedepan usaha sayuran ini akan membesar sebab kedua belah pihak akan saling mendukung kegiatan masing-masing.

Agenda Temu Agen di kebun Green Horti Cipanas meliputi perkenalan para pihak yang hadir baik dari mitra petani, manajemen KMM, dan agen sayur. Sosialisasi SOP agen sayur, membahas bagaimana cara memasarkan produk sayuran organik hingga sistem di dalamnya. Istirahat makan “nasi liwet bersama” dan pemberian hadiah kepada agen terbaik tahun 2017. Sedangkan peninjauan kebun dan panen sendiri di kebun terpaksa ditunda karena cuaca yang kurang mendukung pada siang dan sore harinya.

Temu Agen diakhiri dengan foto bersama dan panen tanaman sayur yang sudah dalam pot untuk dibawa pulang sebagai souvenir. Semoga sinergi ini merupakan jalan membangun kesejahteraan petani sekaligus menyiapkan bahan pangan sehat untuk masyarakat yang ada di kota. Petani mampu membangun perekonomian secara kuat dan Indonesia bermartabat.

Sayur Sehat, Keluarga Kuat, Petani Bermartabat

Ahmad Mulyono – Marketing KMM

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.